SELAMAT KEPADA KAKAK-KAKAK KELAS XII YANG TELAH LULUS UJIAN NASIONAL...SELAMAT NAIK KELAS DAN BERLIBUR KEPADA TEMAN-TEMAN KELAS X-DAN XI SEMOGA BISA BERPRESTASI DALAM BELAJAR

Posting Terakhir

Selasa, 23 Juni 2009

Madrasah Bertaraf Internasional Akan Dibangun di Pekalongan

. Selasa, 23 Juni 2009

Pekalongan (GP-Ansor): Kabupaten Pekalongan terpilih sebagai lokasi pendirian madrasah bertaraf internasional. Pembangunan itu akan menjadi pionir di Jateng dan rencananya dicanangkan langsung oleh Menteri Agama, Maftuh Basyuni Hal itu diketahui dari audiensi Kepala Kantor Depag Jateng H Masyhudi dengan Bupati Hj Siti Qomariyah di Rumah Dinas Bupati, Rabu.

Kepada wartawan, Masyhudi mengatakan, Kabupaten Pekalongan terpilih karena kultur dan sarana prasarananya dinilai memenuhi syarat.”Selain itu Bupati juga mempunyai keinginan kuat dan mau menyediakan lahan, sehinga kami memilih Kabupaten Pekalongan,” tuturnya.

Untuk kejelasan madrasahnya masih dalam proses kajian. Namun yang berkembang sementara ini adalah madrasah aliyah (setingkat SLTA-red). ”Sejauh ini yang berkembang rencananya adalah madrasah aliyah,” tandasnya.

Untuk merealisasikan itu, Bupati bersama Kakanwil Depag dan Depag Kabupaten akan bersama-sama merencanakan dan mengkaji sehingga ditandatangani kesepakatan dengan Menteri Agama. ”Kami berharap perencanaan itu bisa diselesaikan tahun ini,” tegas Masyhudi.

Bupati Hj Siti Qomariyah menilai rencana itu sangat membanggakan. Dia berharap bisa secepatnya direalisasikan sehingga bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Pekalongan.”Saya akan secepatnya memerintahkan kepada Dinas Pendidikan agar bersama-sama merencanakan langkah dengan Depag sehingga bisa cepat direalisasikan,” tandasnya.

Selain madrasah bertaraf internasional, bupati juga berharap ada penambahan fasilitas pendidikan yang lain yang bisa diusahakan oleh Depag. ”Kami saat ini sedang memenuhi fasilitas pendidikan SLTA, kami sudah membuat program sekolah satu atap. Kami berharap ada juga penambahan madrasah aliyah,” tuturnya.

Sebelum audiensi dengan Bupati, Kakanwil Depag didampingi Kepala Depag Kabupaten Pekalongan H M Bisri lebih dulu memberikan ceramah dan pengarahan dengan para guru agama dan jajaran pegawai depag di Islamic Centre Kedungwuni. (sm)


0 komentar:

 

Galery

Galery
Photo bersama Pak Borkat

Galery

Galery
LDKS 2007-2008

Galery

Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com | Power by Min Syahril